Cari Disini

Kulo alias Aku

My photo
Denpasar, Bali, Indonesia
Open U Mine, Respect Others and U Will Get What You Wish

Adspeedy

Tuesday, April 7, 2009

BERSYUKURLAH

"BERSYUKUR" mungkin lupa anda melakukannya, apalagi dizaman sekarang semua orang pada sibuk bekerja untuk mencari uang.

Jarang sekali orang bersyukur untuk hal-hal kecil yang sering kita alami setiap hari. Karena sesuatu tersebut tidak meng-enak-kan hati atau bahkan menyakitkan.


Bersyukurlah untuk hal-hal kecil yang sering kita alami setiap hari. Walaupun sesuatu tersebut tidak meng-enak-kan hati atau bahkan menyakitkan, karena mungkin dengan itu dapat menambah kedewasaan dalam diri kita


Bersyukurlah :

1. Untuk rumah yang berantakan yang harus kita bersihkan setiap hari, karena itu berarti kita masih punya tempat tinggal & bukan gelandangan.

2. Untuk Istri yang mengatakan "malam ini kita hanya makan mie instan", karena itu artinya dia bersamamu dan bukan dengan orang lain.

3. Untuk Suami yang hanya duduk malas di sofa menonton TV,karena itu berarti ia berada di rumah dan bukan di cafe, bar atau tempat mesum.

4. Untuk anak-anak yang ribut mengeluh tentang banyak hal, karena itu artinya mereka ada di rumah dan tidak di jalanan.

5. Untuk tagihan hutang yang cukup besar, karena itu artinya saya tidak mencuri, tidak korupsi dan tidak merugikan orang lain.

6. Untuk sampah dan kotoran bekas pesta tadi malam yang harus saya bersihkan, karena itu artinya keluarga kami dikelilingi banyak teman.

7. Untuk pakaian yang mulai kesempitan, itu artinya saya cukup makan.

8. Untuk rasa lelah, capek dan penat di penghujung hari, itu berarti saya masih bisa bekerja dengan keras.

9. untuk semua kritik pedas yang kita dengar setiap hari,itu artinya masih ada kebebasan berpendapat di negeri ini.

10. Untuk bunyi alarm keras yang membangunkan kita di pagi hari, karena itu artinya kita masih bisa bangun pagi dan masih "HIDUP".


Dari beberapa contoh diatas dapat anda ambil inti bahwa pandanglah sesuatu dari segi positif terlebih dahulu sebelum negatif.


Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment